Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart Secara Mudah

Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart – Mungkin dari anda semua masih bingung apa yang dimaksud dengan mengubah aplikasi sistem ke aplikasi standart. Smartphone android memiliki begitu banyak aplikasi bukan dan secara bahasan aplikasi – aplikasi tersebut disebut aplikasi sistem. Nah aplikasi sistem ini suda bawaan dari pabrikan dan tidak bisa ditawar – tawar untuk berada di internal memori.

Masalahnya ialah jika menggunakan smartphone android yang tak memiliki internal memori besar tentu hal ini bakalan menyebabkan suatu masalah, sebab dengan terus bertumpuknya data – data dalam internal memori tak bisa dihindari nantinya handphone android juga akan mengalami penurunan kinerja.

Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart

Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart

Internal memori yang longgar tergolong sangat diperlukan guna menopang smartphone android terus bekerja secara baik serta maksimal, untuk itu bagi yang menggunakan ponsel memori internalnya kecil tak perlu kecewa karena saya akan mmeberikan tutorial bagus bagaimana cara mudah memindahkan atau bahkan menghapus aplikasi sistem yang bersarang di internal memori.

Langkah ini tergolong sangat mudah sekali dilakukan karena hanya menggunakan aplikasi saja sebagai pengeksekusinya, namun syarat mutlak harus tetap ada yakni ponsel android yang anda miliki harus sudah dalam status rooting.

Bagi anda yang belum mengetahui rooting akan saya jelaskan secara singkat dulu. Rooting android ialah proses pembobolan sistem utama yang dilakukan bertujuan untuk memberikan akses penuh bagi kita ke smartphone android yang kita punyai saat ini. Dengan melakukan root maka ponsel android yang tadinya kita tak bisa pegang – pegang sistem utama akhirnya kita dibebaskan dari memperbuat apapun terhadap sistem utama android yang kita miliki.

Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart

Kembali ke pokok, sekarang bila anda sudah mengerti tentang root dan telah melakukan rooting pada handphone android yang anda miliki akhirnya sampai juga kita diawal perjalanan cara memindah atau menghapus aplikasi sistem.

Pertama silahkan anda menuju ke Google Play lalu download aplikasi bernama Link2SD. Setelahnya langsung install dan jalankan, apabila membutuhkan akses root langsung ijinkan. Nah disini kita akan melihat berbagai macam pilihan aplikasi yang terinstall dalam ponsel android. Untuk mengetahui mana aplikasi sistem silahkan pilih opsi lalu sistem aplication.

Disini akan tampil hanya aplikasi – aplikasi yang berada di bagian sistem android milik anda. Sekarang waktunya eksplor aplikasi sistem apa yang kiranya tak dibutuhkan sehingga aman dipindahkan ke SD-Card.

Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart

Untuk sekedar saran pindahkan saja aplikasi sosial media seperti Twitter, FB, Hangout dan lain sebagainya yang memiliki ukuran kapasitas terlalu besar. Setelah ditentukan aplikiasnya kini tinggal tab aplikasi kemudian pilih move to SD-Card dan terakhir Yes.

Atau jika anda memang merasa tak membutuhkan aplikasi tersebut bisa pula menghapusna langsung tanpa memindahkan k SD-Card terlebih dahulu.

Nah mudah sekali bukan, tanpa perlu repot – repot kita akan bisa memindahkan aplikasi sistem yang tak berguna ke SD-Card sehingga penggunaan memori internal pun bisa cukup longgar buat kegiatan penyimpanan data lainnya.

cara pakai hp advan g1 supaya bisa buka 2 tab dalam 1hp,fungsi inisiator bagi android,fungsi inisiator di android,inisiator advan s50k
Ubah Aplikasi Sistem Ke Aplikasi Standart Secara Mudah | aris | 4.5
/* */