Tips Melonggarkan RAM Android Yang Kepenuhan

Tips Melonggarkan RAM Android – Banyaknya aplikasi yang berjalan di background Android menjadikan ponsel tersebut semakin melambat, hal itu terjadi sebab memori RAM yang kecil. Memang tanpa kita sadari sekarang ini banyak handphone Android yang sudah menggunakan RAM berukuran besar, namun tentunya untuk mendapatkan ponsel tersebut kita perlu mengumpulkan uang cukup banyak, oleh sebab itulah tidak heran jika saat ini masih saja banyak di masyarakat orang yang bertahan menggunakan ponsel Android berukuran RAM kecil seperti saya sendiri contohnya.

Loading...

Handphone yang saya gunakan sekarang ini hanya memiliki kapasitas RAM berukuran 1 GB, semakin hari ada saja pembaruan aplikasi sehingga kian besar memori aplikasi tersebut yang harus dijalankan oleh RAM. Berbagai upaya saya coba untuk melegakan RAM Android dan sampai akhirnya saya menemukan cara sederhana serta jitu melonggarkan RAM Android yakni memakai kinerja aplikasi bernama Greenify.

Tips Melonggarkan RAM Android

Tips Melonggarkan RAM Android

Ternyata Google Play Store bukan saja menyediakan game saja lho, namun diwadah aplikasi utama bagi gadget Android tersebut juga menyediakan aplikasi – aplikasi keren dan bagus sebagai alat memperlancar performa seperti halnya Greenify. Lalu apa sih Greenify itu dan bagaimana fungsinya melonggarkan smartphone Android?

Greenify adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Oasis Feng, aplikasi tersebut hingga kini sudah di unduh oleh sebanyak 50 juta orang lebih. Hebatnya aplikasi ini ia hampir mensupport seluruh gadget Android mulai dari sistem OS jadul hingga terbaru. Ukurannya pun kecil tidak akan mengganggu pekerjaan aplikasi lain.

Dengan menggunakan Greenify kita bisa melakukan hibernasi baik itu secara otomatis ataupun manual pada aplikasi – aplikasi terpilih di smartphone Android kita. Yang bikin saya betah ketika menggunakan aplikasi ini kemudahannya karena tinggal satu tab saja semua aplikasi langsung di hebernasi/ditidurkan.

Penghentian aplikasi yang berjalan oleh Greenify tidak menyebabkan crass sehingga aman, secara fungsi pun ketika kita sudah melakukan rooting pada gadget Android Greenify akan otomatis mematikan aplikasi berjalan yang tak terpakai. Namun jika belum di root maka kita harus melakukan aktifitas mematikan aplikasi secara manual satu per satu. Pastinya saya sarankan dalam hal ini lakukan root dulu sehingga Greenify bisa berjalan otomatis menidurkan aplikasi – aplikasi tak terpakai.

Aplikasi Greenify juga menyediakan versi donate/berbayar, dalam versi berbayar tersebut tentunya kita lebih mendapatkan fitur wow, harganya sih tergolong murah yakni 12 ribuan saja. Bila anda merasa cocok menggunakan aplikasi Greenify maka tak ada salahnya membeli yang versi PRO.

Ok untuk review lebih lanjut silahkan anda lakukan sendiri dengan mencoba memasang Greenify dalam smartphone sekarang juga. Untuk download link Greenify saya sediakan di bawah ya!

Download Greenify via Google PlayStore Disini

Lalu untuk mengaktifkan menjadi versi PRO-nya silahkan mendownload Greenify Donate Dibawah.

Download Greenify Donate Disini

Sekarang setelah menggunakan Greenify bagaimana hasilnya, pasti berbeda sekali bukan dengan sebelum menggunakan aplikasi tersebut. Silahkan ulas pengamalan anda memamai Greenify dan kita saling share melalui kolom komentar dibawah, terima kasih.

desain s5e 4g meniru
Tips Melonggarkan RAM Android Yang Kepenuhan | aris | 4.5