Spesifikasi Vaio JCI VA-10J, Ponsel Perdana Selepas Sony

Spesifikasi Vaio JCI VA-10J, Ponsel Perdana Selepas Sony – Kita barangkali lebih mengenal Vaio ketika nama ini masih berupa produk yang menjadi lini unggulan dari Sony.

Siapa sangka di tengah kabar terpuruknya Sony dan ancang-ancang mereka untuk melemparkan handuk putih tanda menyerah di arena produk elektronik, Vaio malah justru mulai mencoba peruntungannya dengan merilis Vaio JCI VA-10J.

Kasus lepasnya lini produk untuk kemudian menjadi produk tersendiri ini mengingatkan kita pada kisah Nokia Lumia yang kini diambil alih penuh oleh Microsoft sebagai sarana untuk terus menggelontorkan produk smartphone dengan sistem operasi Windows Phone ke pasaran. Sedangkan Vaio kini menjadi milik lembaga investasi Japan Industrial Partner.

Spesifikasi Vaio JCI VA-10J

Spesifikasi Vaio JCI VA-10J

Bagi Vaio sendiri, Vaio JCI VA-10J adalah smartphone perdana yang dihasilkan oleh manufaktur asal Jepang tersebut dan dirilis untuk target market kelas menengah yang sebenarnya kalau boleh dibilang sudah cukup padat.

Hidangan utama Vaio JCI VA-10J adalah layar sentuh kapasitif IPS LCD yang memiliki koleksi 16 juta warna dan berdiagonal 5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel, display ini memiliki tingkat kepadatan hingga 294 ppi.

Vaio JCI VA-10J membekali perangkat perdananya ini dengan sistem operasi teranyar, yaitu Android 5.0 Lollipop yang akan dijalankan menggunakan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 bermuatan prosesor Quad-core dengan clock speed 1.2 GHz yang menggunakan struktur Cortex-A53, sedangkan untuk unit pengolah grafis digunakan Adreno 306 yang merupakan ‘sahabat akrab’ Qualcomm.

Demi memperlancar kinerja dan memperkuat kemampuan saat multitasking, Vaio JCI VA-10J menggunakan RAM sebesar 2 GB untuk mendukung prosesor yang ada. Ruang penyimpanan pun tidak dilupakan dimana Vaio JCI VA-10J memiliki internal memory storage seluas 16 GB yang kabarnya masih dapat diperluas dengan microSD.

Di sektor fotografi, kita mendapatkan berita bahwa Vaio JCI VA-10J akan membawa kamera utama sebesar 12 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, sedangkan untuk kamera depan terdapat kamera 5 MP yang dijadikan andalan untuk mengambil gambar selfie dan video call.

Penggunaan chipset dengan bangunan berbasis 64-bit meyakinkan kita bahwa ponsel cerdas keluaran perdana milik Vaio ini akan menggunakan koneksi jaringan 4G LTE. Sayang belum ada catatan resmi mengenai berapa harga Vaio JCI VA-10J saat dirilis nanti.

Akankah Vaio JCI VA-10J membawa nama baik Vaio? Kita tunggu saja.

hp vaio,hp vaio 4g
Spesifikasi Vaio JCI VA-10J, Ponsel Perdana Selepas Sony | after22 | 4.5
/* */