Kelebihan dan Kekurangan Qualcomm Snapdragon 845

Kelebihan dan Kekurangan Qualcomm Snapdragon 845 – Kabar terbaru kembali mencuat dari pengembang Chipset prosesor Qualcomm. Ya, pada beberapa waktu lalu tepatnya di acara Snapdragon Summit yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Chipset prosesor generasi terbaru telah diresmikan peluncurannya bernama Qualcomm Snapdragon 845. Dari seri terbaru ini tentunya membawa kelebihan yang lebih gahar.

Kelebihan yang bisa dirasakan dengan jelas ialah penggunaan teknologi manufaktur 10 nanometer, dengan adanya penggunaan teknologi tersebut membuat Snapdragon 845 menawarkan prosesor dengan arsitektur yang lebih maju katimbang para pendahulunya.

Kelebihan dan Kekurangan Qualcomm Snapdragon 845

Kelebihan dan Kekurangan Qualcomm Snapdragon 845

Selain itu Qualcomm Snapdragon 845 juga menyimpan dukungan modem Qualcomm X20 yang mampu menawarkan kecepatan download hingga 1,2Gbps. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon 845 ialah mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit terdiri dari quad-core2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz.

Disamping itu ia juga di support menggunakan usungan kartu grafis terbaik saat ini yakni Adreno 630. Jika dihitung secara teori maka Chipset terbaru milik Qualcomm diatas mampu menawarkan kinerja kecepatan 30% lebih baik dan juga memberikan daya konsumsi lebih rendah 30% sehingga membuat baterai lebih awet.

Sekarang kita coba nyatakan disini dengan perbandingan Qualcomm terdahulu yang sudah banyak beredar di dalam tubuh smartphone Flagship yakni memakai Qualcomm Snapdragon 835 mengusung prosesor octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz, terdapat pula sokongan grafis Adreno 540.

Kartu grafis Adreno 630 yang tidak salah lagi merupakan penerus dari Adreno 540 menawarkan dukungan standar OpenGL ES 3.2, OpenCL 2.0, Vulkan’s API, dan DirectX 12. Qualcomm sebagai pengembangnya pun mengakui jika pada Adreno 630 terdapat kecepatan yang super cepat hingga 30% lebih baik daripada pendahulunya tersebut.

Qualcomm Snapdragon 845 juga didukung teknologi DSP baru, yakni Hexagon 685 yang menawarkan kemampuan AI processing. Hingga saat ini masih belum terdengar kabar handphone apakah nantinya yang sudah dipilih untuk menjajal kemampuan mengagumkan dari Chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut?

Mungkin sih anda penasaran tentang handphone apa ya kira – kira yang bakalan memakai Qualcomm Snapdragon 845, tapi yang pasti sih bukan handphone sembarangan tentunya, mungkin ya kalangan atas lah yang pasti bakalan memakai Chipset gahar tersebut.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda, jika tertarik dengan artikel – artikel seputar teknologi tak ada salahnya anda bisa langsung saja bergabung bersama kami.

Kelebihan dan Kekurangan Qualcomm Snapdragon 845 | aris | 4.5
/* */