Consumer Electronics Show CES 2015, Ajang Pamer Inovasi

Consumer Electronics Show CES 2015, Ajang Pamer Inovasi – Tahun 2014 sudah dalam kenangan, Tahun 2015 kini siap di hadapan. Dunia teknologi siap memulai tahun ini dengan ledakan inovasi pertama dengan berlangsungnya ajang tahunan Consumer Electronics Show di Las Vegas. Ajang raksasa ini memang diadakan setahun sekali di Las Vegas dan selalu pada Bulan Januari.

Consumer Electronics Show atau sering disingkat CES adalah ajang pameran produk elektronik yang sudah berlangsung sejak tahun 1967 yang kala itu masih diselenggarakan di New York.

Begitu banyak produk yang kita kenal memulai debutnya pada ajang ini, seperti CD Player yang diperkenalkan pertama kalinya tahun 1981, DVD pada tahun 1996, Microsoft Xbox pada tahun 2001, juga perangkat Android, tablet dan netbook pada tahun 2010.

Consumer Electronics Show CES 2015

Consumer Electronics Show CES 2015

Pada CES 2015 kali ini tentunya akan ada beberapa perusahaan yang merilis produk terbaru mereka. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, ajang raksasa ini akan dibanjiri oleh ribuan perusahaan serta ratusan ribu pengunjung yang setiap Januari selalu meluangkan waktu hadir ke Las Vegas untuk menyaksikan pameran perangkat yang siap menjadi acuan inovasi setahun mendatang.

LG misalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini jarang sekali mampu mencuri perhatian karena hampir selalu harus mengalah dari seteru abadinya Samsung. Namun kini LG sudah siap membalik keadaan dengan produk andalannya seperti LG G Flex 2 dan smartwatch LG G Smart R 2.

Jika LG melakukan strategi normal dengan memamerkan ponsel teranyarnya secara gamblang, maka pesaingnya cukup adem-ayem karena masing-masing menghadapi masalah yang tengah diselesaikan. Samsung dan Sony misalnya, sedang mempersiapkan lini smartphone berharga terjangkau untuk menghadang lawan yang tiba-tiba datang dari dataran Tiongkok, Samsung bahkan dikabarkan memangkas berbagai lininya.

Sedangkan Sony memamerkan teaser ‘Welcome To The New World’ untuk lini Xperia-nya. Masih harus ditunggu apakah ini merupakan ponsel anyar yang akan menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm ataukah hanya pengenalan Sony Xperia Z3 ke pasar Amerika Serikat.

Lenovo dan Motorola yang bergabung membentuk satu kekuatan anyar sudah siap menggantikan Xiaomi sebagai manufaktur ketiga terbesar di dunia. Namun itu butuh waktu karena saat ini keduanya sedang melakukan penyesuaian karena merger resmi keduanya baru terjadi November 2014 lalu. Sedangkan Microsoft dan lini Lumia-nya dikabarkan sudah menyiapkan update ke versi teranyar Windows Phone 10.

Dari nama-nama yang lebih belum dikenal ada YotaPhone 2 dari Rusia dan Fx0 Firefox Phone dari Jepang, belum lagi nama-nama baru seperti Sonim, Caterpillar hingga Energizer dan Kodak yang sudah menyiapkan lini Android mereka.

Berita terbaru apapun yang hadir dari ajang CES 2015, siap kami hadirkan di Tabloid88.

ajang CES 2015
Consumer Electronics Show CES 2015, Ajang Pamer Inovasi | rinto | 4.5