Cara Pindah Data Android ke Android Termudah

Cara Pindah Data Android ke Android – Penyimpanan di smartphone Android yang tergolong sangat besar tentunya menarik minat banyak orang untuk mempergunakannya sebagai lahan ruang menempatkan data – data penting. Smartphone Android dengan segala kecanggihannya memungkinkan kita mengamankan data – data dari berbagai permasalahan yang mungkin saja terjadi. Biasanya pengguna Android memanfaatkan beragam aplikasi guna melakukan hal tersebut, diantaranya aplikasi penyimpanan awan.

Memang dengan melakukan pencadangan awan pengguna Android akan lebih mudah mengakses file pentingnya dimanapun mereka berada selama dalam cover jaringan internet. Selain itu mencadangkan file ke penyimpanan awan juga langkah sangat pas ketika anda merasa bahwa handphone Android yang anda gunakan kurang aman.

Cara Pindah Data Android ke Android Termudah

Cara Pindah Data Android ke Android Termudah

Untuk pengguna yang ingin melakukan perpindahan smartphone Android mengembalikan data akan lebih sangat mudah ketika sudah dilakukan pencadangan ke cloud. Nah sekarang mari kita coba simak saja yuk keterangan bagaimana Cara Pindah Data Android ke Android Termudah yang salah satunya ialah mempergunakan saja penyimpanan awan.

Google Drive

Google Drive

Google Drive merupakan layanan Google yang menyediakan tempat gratis sebesar 15GB untuk menyimpanan berbagai keperluan data penting pengguna Android. Penyimpanan ini merupakan basis penyimpanan buatan Google jadi tak perlu kuatir akan keunggulannya menangkal berbagai jenis harb virus yang mengancam data – data penting anda.

Nah bagi yang ingin menyimpan data pentingnya yang perlu dilakukan hanya buka aplikasi Google Drive yang sudah sebelumnya terinstall dalam gadget Android. Selanjutnya kunjungi menu Settings > Backup and reset, lalu aktifkan Automatic restore. Kemudian cari opsi “Backup my data”.

Dengan melakukan hal diatas maka yang akan di back up diantaranya adalah Google Calendar, Wi-Fi yang telah tersimpan, Wallpaper home screen, Gmail Setting, tanggal dan waktu, data dan pengaturan dari aplikasi pihak ketiga.

Lalu bagaimana cara merestoranya? Cukup sederhana dan mudah sekali yakni ketika smartphone baru pertama kali booting, isikan akun Google yang dipakai untuk mem-backup data yang ada di smartphone lama, selanjutnya tekan Restore. Dengan begini seluruh data – data yang di backup oleh Google Drive tadi dapat di-aplikasikan pada perangkat smartphone baru.

Copy My Data

Copy My Data

Copy My Data merupakan aplikasi pihak ketiga yang cukup bagus untuk mem-backup sekaligus merestor data – data anda. Ketika ingin migrasikan data dari smartphone lama ke smartphone baru sangat cocok sekali ketika menggunakan aplikasi satu ini.

Langkah pertama untuk menggunakan Copy My Data tinggal samsbungkan smartphone baru dan lama ke dalam jaringan Wi-Fi yang sama lalu buka aplikasi Copy My Data di kedua smartphone baru maupun lama.

Selanjutnya anda tap/pilih ‘To or from another device over WiFi’ di smartphone baru, disini tinggal tunggu saja hingga smartphone lama tersambung ke smartphone baru. Akan ada 4 digit kode PIN dilayar smartphone lama, isikan kode PIN tersebut ke smartphone baru agar koneksi antar kedua perangkat bisa berlanjut.

Secara otomatis aplikasi Copy My Data akan langsung memindahkan seluruh data – data dari smartphone lama ke smartphone baru anda.

Langkah ini sangat mudah dilakukan karena tidak membutuhkan internet, namun kelemahannya yakni kita tidak bisa memutuskan mana data yang akan di migrasi dan mana yang tidak.

Seperti itulah tadi bagaimana langkah kita untuk melakukan migrasi data – data dari smartphone lama ke smartphone baru dengan mudah. Semoga bisa jadi pelajaran dan bermanfaat bagi para pembaca semua, terimakasih.

Cara Pindah Data Android ke Android Termudah | aris | 4.5
/* */