Cara Mudah Buat Multitasking Lancar Di HP Android

Cara Mudah Buat Multitasking Lancar – Penggunaan aplikasi yang berlebih dalam smartphone Android tentu saja membawa dampak cukup merugikan yakni smartphone tersebut akan kehilangan kecepatannya. Banyak pengguna Android mengeluhkan jika mereka memiliki ponsel yang lambat, pastinya jika hal itu sampai terjadi didalam smartphone pengguna Android tersebut terpasang banyak aplikasi. Aplikasi yang berjalan di sistem memerlukan ruang RAM untuk bisa beroperasi, semakin kecil daya tampung ruang RAM yang ada maka sudah tak bisa dihindari lagi apabila lag pastilah terwujud.

Loading...

Nah dari pengertian tersebut maka kita tinggal mengambil kesimpulan saja jika ingin handphone Android tidak lag lagi tentunya hal yang perlu diperbuat ialah melancarkan multitasking aplikasi. Yap, tepat sekali untuk membuat ponsel Android berjalan dengan lancar maka multitasking RAM haruslah di akomodasi, untuk melakukannya pun kita hanya perlu membutuhkan sebuah alat apikasi sederhana bernama RAM Manager.

Cara Mudah Buat Multitasking Lancar

Cara Mudah Buat Multitasking Lancar

Ok pasti dengar namanya saja sudah sangat paham betul kegunaan dari RAM Manager. Aplikasi RAM Manager difungsikan mengatur pengolahan RAM agar bisa selalu lancar terkendali. Aplikasi ini sendiri ditawarkan oleh pengembang bernama The Smart Projects. Ada tiga tahapan untuk mengatur RAM menggunakan RAM Manager yakni pertama ada opsi Balance yang itu artinya memori RAM berjalan dengan seimbang, lalu ada More Free Memory yang itu berarti menjalankan multitasking dengan proritas memori selalu longgar.

Ada juga yang lain yakni More multitasking yang digunakan menunjang penggunaan multitasking untuk skala besar. Bagi yang suka game ada opsi Hard Gaming, dengan menggunakan opsi satu ini seluruh memori RAM di tujukan bagi penggunaan game sehingga permainan pun dapat berjalan cukup smooth tanpa patah – patah.

Hard Multitasking dipakai ketika kita perlu membuka banyak aplikasi dalam smartphone Android dan yang terakhir yaitu Custom Setting yang mana kita bisa memilih sendiri setting untuk Apply pada saat penggunaan RAM Manager.

Menurut saya juga RAM Manager cukup hebat sebab ia pun di sokong memakai fitur swap file. Dengan menggunakan swap file, RAM asli yang ada dalam tubuh ponsel Android akan dibantu oleh memori RAM virtual yang kita buat dari hasil swap file. Ini dikabarkan cukup membantu memperlancar cache aplikasi sehingga lebih mudah di olah oleh RAM.

Apabila anda menggunakan launcher dan sering launcher anad tersebut ngadat maka menggunakan RAM Manager bisa sangat membantu. Bagi yang ingin menikmati/menjajal bagaimana kualitas kemampuan yang dimiliki RAM Manager silahkan unduh saja aplikasi tersebut di Google PlayStore dari handphone yang anda miliki saat ini. Atau anda pun bisa menggunakan link alternatif yang sudah disediakan di bawah ini.

Download RAM Manager via Google PlayStore Disini

Saya rasa menggunakan RAM Manager cukup diperlukan bagi anda yang menggunakan handphone Android RAM kecil, sebab aplikasi tersebut akan bisa membantu memberikan daya multitasking yang lebih baik.

cara membuat multitasking lancar
Cara Mudah Buat Multitasking Lancar Di HP Android | aris | 4.5