Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner

Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner – Perkembangan teknologi ponsel genggam memang berjalan cukup pesat. Hal ini terlihat bahwa pada saat dulu sebuah ponsel hanya memiliki fungsi berkomunikasi menggunakan telepon dan SMS, namun sekarang sebuah ponsel dapat difungsikan lebih dari itu, dan bahkan sudah menyamai fungsi dari perangkat PC. Hal tersebut dikarenakan berbagai fitur telah diusung oleh ponsel saat ini, seperti kamera, sensor sidik jari, hingga dukungan sistem operasi layaknya PC.

Oleh karena itu banyak kalangan yang menyebutnya sebagai smartphone. Berbicara mengenei smartphone, saat ini yang terbilang cukup populer dan mampu menghipnotis banyak kalangan adalah hp Android. Karena memang perangkat tersebut mengusung sistem operasi yang memiliki tampilan user interface yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner

Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner

Disamping itu hp Android juga memiliki keistimewaan, dimana pengguna dapat menginstall berbagai macam aplikasi dan game yang tidak terdapat pada smartphone dengan sistem operasi yang lain. Karena memang OS Android sendiri bersifat open platform. Saking banyaknya varian aplikasi yang tersedia di pasar aplikasi Play Store membuat hp Android mampu menunjang segala aktivitas penggunanya. Salah satu fungsi paling menarik adalah mengubah fitur kamera menjadi Scanner.

Awalnya tentu tidak pernah terfikir oleh pengguna smartphone. Karena memang alat scanner hanya dijumpai pada perangkat PC. Akan tetapi karena aplikasi yang terdapat pada Android cukup banyak, maka hal ini bukanlah mustahil. Untuk Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner karena kita hanya akan menginstall sebuah aplikasi yang menunjang fungsi scanner tersebut. Nah, penasaran bukan dengan caranya? Untuk itu simak ulasan pembahasannya berikut ini

Langkah-langkah Untuk Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner

Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan Adalah mengunduh aplikasi Office Lens, dimana aplikasi ini telah tersedia di pasar aplikasi Google Play. Aplikasi ini terbilang cukup populer, karena memang aplikasi ini dibuat oleh Microsoft yang telah terdaftar sebagai aplikasi Office untuk Android.
  • Setelah aplikasi sudah terinstall pada perangkat Android Anda, selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya siapkan dokumen yang akan discan
  • Bila sudah potret dokumen tersebut dengan menempatkan empat poin pada letak ujung dokumen. Selanjutnya save menjadi PDF.
  • Selesai.

Sebenarnya untuk melakukan Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner ini tidak harus menggunakan aplikasi Office Lens, karena masih banyak aplikasi scanner lain dan salah satunya adalah Cam Scanner, dimana fungsi dan cara penggunaannya juga tak jauh berbeda. Kemudahan yang didapat dari aplikasi seperti ini adalah Anda dapat menyimpan gambar langsung berekstensi JPEG ke PDF. Dengan begitu maka Anda dapat membuka dokumen secara khusus dari aplikasi PDF Reader seperti Adobe Acrobat atau Foxit Reader

Keunggulan menginstall aplikasi scanner seperti ini Anda dapat menyimpan data penting dalam format digital tanpa harus repot-repot menggunakan scanner. Selanjutnya file hasil scan ini juga dapat ditandai untuk memudahkan pencarian. Seperti halnya scanner lainnya, Anda juga dapat melakukan crop pada bagian dokumen yang tidak diinginkan.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner yang mungkin dapat Anda coba untuk menyelesaikan dokumen Anda. Semoga saja setelah mengikuti informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

cara hemat baterai di advan vandroid i5c,cara membuat whatsapp di hp polytron w6500,aplikasi penghemat baterai smartphone lava iris 820,menjadikan kamera hp menjadi scaner,menjadikan hp sony xperia jadi scanner,membuat hp menjadi scanner,kode pengembang Advan i5c,ganti icon batre polytron r2501,cara menggelapkan layar axioo venge,buka akun gmail venera 819
Cara Mengubah Kamera Android Menjadi Scanner | Yudha S | 4.5