Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android – Mengunduh aplikasi untuk memperkaya fungsi smartphone memang sering dilakukan oleh pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan, bila smartphone yang kita gunakan menjadi multifungsi, maka tentunya akan mempermudah aktivitas serta kebutuhan mobile kita sehari-hari. Di samping itu pengguna juga akan mendapatkan media hiburan yang dapat digunakan sewaktu-waktu seperti mendengarkan musik atau bermain game pada smartphone.

Akan tetapi dalam mengunduh setiap aplikasi yang kita inginkan, kita harus waspada dan pandai memilih mana aplikasi yang aman dan yang tidak, karena tidak semua aplikasi yang terdapat pada situs yang kita ketahui di internet dapat diunduh dengan aman. Bisa saja aplikasi yang terlihat menarik ternyata malah membawa mala petaka terhadap perangkat smartphone kita, karena aplikasi tersebut membawa virus yang dapat merusak sistem pada ponsel kita.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Apabila hal ini terjadi, bukan tidak mungkin smartphone Android kesayangan kita akan menjadi korban, dan apabila terlambat dalam penanganan, maka sudah pasti kita harus melakukan flash ulang pada smartphone. Hal ini tentu akan menjadi kerugian tersendiri bila smartphone kesayangan kita menjadi error. Oleh karena itu untuk menghindari hal seperti ini, dibutuhkan kejelihan dalam memilih sebuah aplikasi yang kita inginkan.

Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa Android merupakan platform open source yang dapat dipasangi aplikasi apapun termasuk aplikasi yang tidak terdapat pada toko aplikasi Google Play. Oleh karena itu, selain kejelihan dalam memilih, ada beberapa tips dari tim tabloid88.com yang mungkin dapat Anda ikuti untuk dapat melakukan Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android. Nah untuk lebih jelasnya tentang cara ini, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Bukan Aplikasi Dari Google Play

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Semua platform sudah pasti memiliki toko aplikasinya sendiri. Begitu pula dengan Android yang juga memiliki toko aplikasi resmi Google Play. Pihak pengembang, yakni Google tentunya membekali toko aplikasi Google Play dengan tingkat keamanan yang tinggi, Jadi apabila ada aplikasi terbaru yang didaftarkan pada Google Play tentu saja harus melalui penyeleksian yang sangat ketat.

Oleh karena itu bila terdapat aplikasi yang ingin Anda unduh namun tidak pada toko aplikasi resmi Google Play, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk mengunduhnya. Karena bisa saja aplikasi tersebut dapat membahayakan smartphone Anda. Bahkan terkadang saja meskipun sudah dilakukan penyeleksian secara ketat, tidak semua aplikasi yang terdapat pada Google Play aman. Jika yang resmi saja tidak cukup aman, lalu bagimana yang tidak resmi.

Deskripsi aplikasi

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Banyak sekali ragam aplikasi yang terdapat pada toko aplikasi Google Play, misalnya saja aplikasi chatting, jumlahnya sangat banyak, namun hanya ada beberapa yang paling populer. Oleh karena itu jika Anda menemukan aplikasi yang kegunaannya sesuai dengan keinginan Anda, sebaiknya Anda jangan langsung mengunduh, kecuali memang Anda sudah mengenal betul aplikasi tersebut.

Bila Anda belum mengenalnya sama sekali, sebaiknya Anda melihat diskripsinya, apakah pihak developer menjelaskan secara detail atau malah terkesan mencurigakan. Selain itu lihat pula screenshot yang terdapat pada deskripsi, apakah benar-benar menjelaskan secara detail atau tidak. Karena developer yang baik tentunya akan memasarkan produk dengan jelas.

Ketentuan Saat Proses Installasi

Pada proses ini terkadang pengguna sering sekali mengabaikannya, karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal disinilah awal mula semua perijinan aplikasi tersebut dijalankan. Saat proses pengunduha selesai, maka langkah selanjutnya adalah proses installasi, dimana terdapat kotak dialog yang berisi semua perijinan dan ketentuan penggunaan aplikasi.

Jika memang Anda menemui kejanggalan saat melakukan proses installasi ini, Anda jangan segan-segan untuk menolaknya, apalagi jika ketentuan tersebut hanya menguntungkan pihak pengembang saja. Karena aplikasi yang memang aman akan menguntungkan satu sama lain, baik dari sisi pengguna maupun pengembang.

Reputasi aplikasi

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android

Kebanyakan pengguna smartphone Android bila ingin mengunduh aplikasi mereka lebih memilih aplikasi yang sangat populer. Hal ini dikarenakan bahwa semakin banyak jumlah pengunduh serta jumlah bintang, maka dapat dipastikan semakin aman aplikasi tersebut. Memang selama ini, tolak ukur yang mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut aman adalah jumlah pengunduh dan bintang.

Selain melihat jumlan pengunduh dan bintang, tidak ada salahnya juga jika Anda melihat pada kolom komentar. Lihatlah komentar terbaru pada aplikasi tersebut untuk mengetahui kinerja versi terbaru dari aplikasi tersebut. Terkadang aplikasi yang awalnya memiliki kinerja baik, setelah melakukan update terbaru kualitasnya menjadi menurun.

Baca Juga: Cara Mudah Dan Cepat Mendapatkan Dollar dengan Whaff Rewards

Itulah tadi informasi tips dan trik singkat mengenai Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android. Mudah-mudahan setelah menyimak ulasan yang telah tim tabloid88.com sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya

aplikasi remote tv tabung tanpa infrared,aplikasi remote tv tanpa infra merah,remot tv android tanpa infrared,remot tv tanpa infra merah,aplikasi remot tv digitec,aplikasi font untuk j5 prime,aplikasi remot tv tanpa infra merah,aplikasi lava iris 820,aplikasi wajib samsung a5 2017,aplikasi asli brandcode
Cara Mengetahui Aplikasi Yang Membawa Virus Pada HP Android | Yudha S | 4.5