Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool, Dengan Cepat

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool – Ketergantungan manusia modern pada perangkat smartphone memang terbilang cukup tinggi. Karena memang perangkat mobile yang mampu terhubung dengan internet dengan baik hanyalah smartphone. Akan tetapi meskipun bergelar ponsel cerdas, smartphone Android bukanlah perangkat yang sempurna. Tentunya tetap memiliki kekurangan dan kelemahan pada sistem yang menjadikan perangkat tersebut dapat mengalami error.

Namun hal ini bukanlah masalah yang serius, mengingat fungsi dari smartphone Android sendiri seperti komputer. Dan komputer pun juga memiliki kelemahan pada sistem. Tentunya Anda pernah mengalami, pada saat tengah asyik mengoperasikan smartphone baik itu main game atau onlin di sosial media tiba-tiba smartphone Anda mati sendiri tanpa diketahui penyebabnya, atau bahkan saat Anda melakukan restart, smartphone Anda tidak dapat pindah dari logo saat booting.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool Terlengkap

Masalah seperti inilah yang dinamakan bootloop, dan bila smartphone Anda mengalami masalah seperti ini, Cara satu-satunya adalah dengan melakukan flash ulang smartphone. Flash smartphone ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perangkat komputer yang harus diinstall ulang karena mengalami error pada sistem. Namun kebanyakan pengguna smartphone tidak berani melakukan hal ini dengan alasan takut terjadi kesalahan.

Memang jika kita melakukan kesalahan pada saat melakukan flash ulang, maka smartphone kita tidak akan dapat digunakan. Namun bukan berarti Anda tidak dapat melakukan flash, karena untuk melakukan flash ini sebenarnya hanya membutuhkan ketelitian saja. Jadi bila Anda saja mampu mengatasi masalah smartphone error dengan melakukan flash, kenapa harus menggunakan jasa orang lain?

Nah, pada pembahasan kali ini kami tim tabloid88.com akan membagikan trik dan Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool, agar Anda dapat melakukan flash sendiri pada smartphone Anda yang error.

Untuk melakukan flash pada smartphone ini ada beberapa hal yang harus Anda lengkapi. Dan perlu diketahui Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool hanya dapat dilakukan pada smartphone yang menggunakan chipset MediaTek seri MT6575, MT7577 dan MT6589. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang trik ini, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

  • Selain smartphone yang ingin Anda flash, perangkat lain yang harus Anda persiapkan adalah PC
  • Selain itu persiapkan pula kabel USB yang digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan PC.
  • Jangan lupa install aplikasi SP Flash Tool pada PC yang dapat diunduh di sini https://userscloud.com/gh3nror276fu
  • Di samping itu unduh juga Driver MTK Preloader USB VCom.
  • Jika semua sudah siap, selanjutnya ekstrak file aplikasi SP Flash Tool V3.1222.00.rar dan MT6577 USB Vcom Driver.rar.
  • Setelah itu buka file MT6577 USB Vcom Driver.
  • Setelah itu silahkan cari installdriver.exe dan install Driver tersebut jika Anda menggunakan PC dengan Windows 32bit, sedangkan untuk Anda yang menggunakan PC dengan Windows 64bit, install file installdrv64.exe
  • Sebelum menghubungkan PC dengan Android, silahkan masuk pada Factory Mode.
  • Untuk dapat masuk Factory mode dengan mudah, tekan tombol Power + Volume Down. Atau bisa juga Anda tancapkan pada saat kondisi baterai terlepas.
  • Yang terakhir download Stock Room yang sesuai dengan Room perangkat Android Anda. Namun jika Anda bingung cari di Google.
  • Setelah diunduh, ekstrak dan install pada PC.

Setelah semua sudah Anda persiapkan selanjutnya kita lanjutkan pada Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

Langkah-langkah Untuk Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

  • Pertama buka aplikasi SP Flash Tool yang sudah diunduh pada PC.
  • Lalu silahkan klik Download dan pastikan pula ada Download Only, Selanjutnya pilih  menu Option – Option
  • Pada menu Download tersebut semua centang USB Checksum dan EMMC Checksum, lalu tutup.
  • Setelah itu klik Scatter Loading yang berada di sisi sebelah kanan, lalu pilih folder ROM yang sudah diekstrak tadi. Pada paket ROM Flashing tersebut umumnya sudah tersedia file Scatter.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool

  • Jika pemilihan file Scatter sudah selesai, kemudian Flash Tool akan mempersiapkan sebuah file
  • Setelah itu klik Download pada bagian kiri atas SP Flash Tool

Cara Jitu Flash Android Dengan

  • Jika sudah, hubungkan perangkat Android Anda dengan PC atau laptop, kemudian secara otomatis SP Flash Tool akan mendeteksi perangkat Anda. Jika perlu silahkan lepas baterai Anda.
  • Setelah itu proses akan berjalan, silahkan tunggu hingga selesai. Kemudian tanda centang hijau akan muncul dan itu berarti sudah selesai.

Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool Terleng

  • Lalu lepaskan semua perangkat PC yang terhubung dengan smartphone Android Anda, kemudian nyalakan. Setelah itu smartphone Anda akan booting lama kurang lebih hingga lima menit.
  • Jika sudah menyala berarti Anda berhasil melakukan Flash Android Dengan SP Flash Tool.

Bila Anda belum pernah sama sekali atau masih awam tentang oprek-oprek smartphone tentu hal ini akan memakan waktu yang lama. Akan tetapi jangan khawatir jika Anda melakukannya dengan benar dan teliti maka cara tersebut akan selesai dengan mudah.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Smartphone Sering Mati Sendiri

Dengan demikian maka selesai sudah pembahasan singkat dari tim tabloid88.com mengenai Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool. Mudah-mudahan dengan mengikuti informasi trik yang kami sampaikan diatas Anda dapat melakukan Flash Android sendiri dengan mudah

cara flash meizu m2 note flashtool,cara flash meizu m2 note,cara flash meizu m2,cara flash meizu m2 flashtool,flash meizu m2 note,flash meizu m2 mini via flashtool,cara flash meizu m2 mini flashtool,flashtool meizu m2 note,Cara flashing meizu m2,cara flash meizu m5
Cara Jitu Flash Android Dengan SP Flash Tool, Dengan Cepat | after22 | 4.5
/* */