2 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas – Smartphone Android termasuk handphone yang melakukan banyak kegiatan baik ketika ia hidup maupun dalam mode standby. Dari kegunaan memang smartphone Android tergolong nemiliki banyak keunggulan, tak jarang handphone ini dijadikan sebagai sarana pengganti laptop ketika bepergian. Bukan saja sekedar, namun ponsel Android juga didukung memakai aplikasi – aplikasi berkualitas guna menunjang kegiatan sehari – seharinya.

Nah banyaknya aplikasi yang berjalan dalam handphoen Android sendiri menyebabkan kinerja ponsel tersebut membludak sehingga tak jarang para pengguna platform robot hijau buatan Google tersebut mengeluh jika terjadi over heatin atau pemanasan berlebih.

Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas

Over heating bisa disebabkan oleh beberapa hal dan salah satunya memang kinerja sistem Android yang terlalu ekstrim, untuk itu kita perlu mencari cara guna mengurangi kinerja ekstrim gadget pintar tersebut. Dibawah ini ada dua opsi Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas yang bisa anda coba.

Clean Master

Mungkin bagi anda akan bingung tentang bagaimana mungkin aplikasi pembersih sampah bisa meringankan kinerja ektrim Android? Eits jangan salah aplikasi bernama Clean Master ialah aplikasi Android yang multifungsi, selain bisa membersihkan file sampah dalam tubuh Android, aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai alat mencegah adanya over heating.

Aplikasi Clean Master memiliki fitur bernama CPU Cooler, nah fitur inilah yang harus diaktifkan untuk mengurangi kinerja ekstrim sehingga over heating bisa diminimalisir.

Cara mengaktifkan CPU Cooler :

  • Buka aplikasi Clean Master di smartphone.
  • Pilih fitur Phone Boost di Home.
  • Di bagian paling atas (CPU Temperature), klik Check.
  • Clean Master akan men-scan aplikasi mana saja yang membuat overheat.
  • Anda akan diperlihatkan aplikasi apa saja yang membuat Android overheat, klik Cool Down.
  • HP Android anda kini sudah dioptimasi untuk tidak overheat.

DU Battery Saver

Selain menggunakan Clean Master, aplikasi DU Battery Saver juga dikenal mampu meminimalisir adanya over heating dalam tubuh Android. Kalau pada Clean Master kita menemukan fitur CPU Cooler, pada DU Battery Saver kita akan menemukan fitur Phone Cooler. Inti dari kedua fitur tersebut sama yakni mengurangi daya pacu prosesor yang menyebabkan over heating.

Begini cara mengaktifkan fitur Phone Cooler DU Battery Saver :

  1. Buka aplikasi ‘DU Battery Saver’ di smartphone
  2. Pilih fitur Smart di Home.
  3. Pada bagian atas terdapat fitur Phone Cooler, klik dan biarkan DU Battery Saver men-scan.
  4. DU Battery Saver akan melakukan scan terhadap device Android anda.
  5. Setelah itu akan diperlihatkan aplikasi apa saja yang menyebabkan overheat, klik Cool Down.
  6. Smartphone kini akan terasa menurun suhunya dalam sekejap.

Nah itulah tadi dua cara sederhana bagaimana Mengatasi HP Android Cepat Panas, mudah – mudahan bermanfaat bagi para pembaca semua, terimakasih.

Bagaimana saya me-root WIKO JERRY,cara fls sendiri iris 505 lupa sandi
2 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas | aris | 4.5