Canon EOS M3, Jagoan Anyar Yang Mirrorless

Canon EOS M3, Jagoan Anyar Yang Mirrorless – Baru-baru ini Canon, yang didapuk sebagai ‘raja kamera’ meresmikan peluncuran kamera mirrorless teranyarnya yang diberi nama Canon EOS M3. Kamera ini merupakan seri ketiga dari rangkaian kamera tanpa kaca yang diproduksi oleh Canon.

Tukang jepret andalan Canon ini akan memiliki perangkat sensor APS-C berlensa 25 MP, sudah dilengkapi menggunakan koneksi Wi-fi dan memiliki 49 titik hybrid phased-detection autofocus.

Tapi sesungguhnya yang diunggulkan oleh Canon pada kameranya kali ini justru ada pada desain yang mereka persembahkan. Ini adalah kali pertama Canon mengapalkan kamera mirrorless yang bisa dibilang cukup friendly untuk fotografer karena didesain secara klasik.

Canon EOS M3

Canon EOS M3

Seri pertama dan kedua dari keluarga tanpa kaca besutan Canon hampir tidak menyertakan tombol pembantu dan hampir secara keseluruhan bergantung pada layar sentuh. Oleh karenanya untuk memperbaiki hal ini Canon mengembalikan desain klasik dengan menambahkan beberapa tombol untuk mode PASM dan kompensasi exposure.

Desain klasik yang diberikan Canon ini termasuk lengkung genggam yang diatur supaya pengguna dapat menggenggam kamera dengan lebih santai dan nyaman apalagi dilengkapi pula dengan jendela bidik digital opsional yang akan membantu pengambilan gambar.

Seperti di awal artikel, Canon bisa dibilang adalah sang raja kamera, khususnya untuk tipe pengambil gambar DSLR. Sayang sang raja tidak memberikan begitu banyak kesempatan pada kamera-kamera generasi baru yang tidak menyertakan kaca alias mirrorless.

Bahkan Canon EOS M3 ini sepertinya juga diproduksi dengan coba-coba, tanpa melihat persaingan serius yang sudah bergejolak dimana di pasar global sudah terdapat nama-nama paten seperti Sony dengan Sony A7 II, lalu ada Fujifilm X-T1 dan ada juga Olympus yang memiliki kamera OM-D EM-1.

Salah satu hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi Canon agar mereka dapat langsung terjun ke persaingan tersebut adalah dengan memperbaiki kualitas dan kemampuan dari lensa kamera yang mereka besut. Namun upaya Canon untuk memberikan pilihan alternatif berupa kamera yang lebih compact dan ringan dari kamera DSLR kita acungi jempol. Ini artinya Canon masih memiliki harapan untuk bersaing.

Sayang belum kita ketahui dengan pasti apakah Canon EOS M3 akan diproduksi untuk pasar di luar Jepang atau tidak karena sebelumnya Canon EOS M2 sama sekali tidak dikapalkan keluar negara matahari terbit.

harga canon eos m3,Harga dan spesifikasi canon eos m3,harga canon M3,spesifikasi canon eos m3,canon eos m3 harga,harga canon mirrorless m3,harga kamera canon m3,harga kamera canon mirrorless m3,spesifikasi canon m3,harga eos m3
Canon EOS M3, Jagoan Anyar Yang Mirrorless | rinto | 4.5