Adu Samsung Galaxy A3 Vs Samsung Galaxy A5, Duel Dua Harapan Samsung

Adu Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy A5 – Pada tanggal 31 Oktober 2014 Samsung resmi mengumumkan akan merilis dua produk terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5. Apa sebenarnya beda dari kedua produk baru Samsung yang sama-sama menggunakan seri A ini?

Tahun 2014 adalah tahun yang berat bagi Samsung dimana mereka mengalami penurunan keuntungan yang cukup drastis. Kemunduran ini membuat Samsung berniat memperbaiki track record mereka dengan mempersembahkan material produk yang lebih baik.

Sebelumnya Samsung lebih sering menggunakan material plastik pada produknya, namun kini mereka beralih ke metal. Mampukah produk-produk ini mengembalikan kejayaan Samsung?

Adu Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy A5

Adu Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy A5Desain

Hingga hari ini, kedua produk anyar Samsung ini adalah ponsel tertipis yang pernah mereka produksi. Menggunakan desain unibody bercasing metal, Samsung Galaxy A3 memiliki tingkat ketebalan 6.7 mm sedangkan Samsung Galaxy A5 6.9 mm.

Baik Galaxy A3 maupun A5 akan memiliki 5 varian warna, yaitu Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue dan Champagne Gold.

Display

Di sini terdapat perbedaan yang paling kentara dari Galaxy A3 dan A5, dimana Samsung Galaxy A3 menggunakan layar 4.5 inchi qHD berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 960 x 540 pixel dan tingkat kepadatan 245 ppi, yang tidak bisa dibilang bagus tapi juga tidak buruk.

Samsung Galaxy A5 memiliki layar yang lebih lebar yaitu 5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 pixel yang juga menggunakan teknologi Super AMOLED, namun dengan tingkat kepadatan lebih tinggi yakni 294 ppi.

Sistem Operasi

Kedua ponsel cerdas ini menggunakan Android 4.4.4 KitKat, belum ada kabar apakah keduanya akan mendapatkan upgrade hingga Android 5.0 Lollipop.

Kamera

Pada sektor fotografi, Galaxy A5 kembali mengungguli saudaranya. Galaxy A5 memiliki kamera utama dengan lensa 13MP dilengkapi fitur autofocus dan LED flash serta kamera depan dengan lensa 5MP. Terdapat beberapa fitur menarik seperti wide selfie dan fitur beauty face.

Sedangkan Galaxy A3 akan mengandalkan kamera utama 8MP dengan autofocus dan LED flash, beruntung Galaxy A3 memiliki kamera depan berukuran 5MP sama seperti A5.

Prosesor

Baik Samsung Galaxy A5 ataupun Galaxy A3 sama-sama memiliki prosesor quad-core dengan clock speed 1.2 GHz dan GPU Adreno 403, perbedaannya adalah RAM yang digunakan oleh A5 sebesar 2GB dan A3 1GB.

Belum ada kabar apakah Samsung akan menggunakan chipset Snapdragon atau Exynos, tapi jika melihat perkembangan akhir-akhir ini sepertinya Samsung akan lebih memilih chipset buatan sendiri.

Penyimpanan

Kedua ponsel cerdas ini memiliki penyimpanan sebesar 16GB yang dapat ditingkatkan menggunakan microSD hingga maksimal kapasitas 64GB.

Baterai

Samsung Galaxy A5 sepertinya memang diposisikan sebagai ponsel yang lebih baik dari Galaxy A3. Baterai A5 berada pada angka 2300 mAh, sedangkan Galaxy A3 hanya 1900 mAh.

Harga

Sayang belum ada kabar mengenai berapa harga Samsung Galaxy A5 ataupun harga Samsung Galaxy A3, namun sepertinya Samsung akan melepas keduanya pada tingkat midrange atau kelas menengah.

Via Tech2

perbedaan samsung a3 dan a5,Samsung a3 vs e5 bagus mana,perbandingan samsung a3 dan a5,Samsung a3 vs samsung e5,perbedaan samsung galaxy a3 dan a5,bagusan A3 atau E5,perbedaan samsung a5 dan a3,perbedaan a3 dan a5,samsung a3 vs a5,bagusan samsung a3 atau e5
Adu Samsung Galaxy A3 Vs Samsung Galaxy A5, Duel Dua Harapan Samsung | rinto | 4.5