Adu Nexus 9 Vs IPad Air 2, Google Vs Apple

Adu Nexus 9 vs iPad Air 2 – Ini dia pertarungan sebenarnya. Google lawan Apple. Android vs iOS. Nexus 9 vs iPad Air 2. Hampir tidak ada yang lebih seru dari ini.

Hampir.

Karena meskipun di atas kertas ini perang antara Google melawan Apple, namun sebenarnya ini adalah pertarungan HTC lawan Apple. Merekalah yang telah mempersenjatai perangkat masing-masing dengan teknologi terkini.

Menjelang akhir tahun 2014, inilah dia perang sesungguhnya antara Nexus, anak kesayangan Google dan iPad Air 2, sang pangeran dari Apple.

Adu Nexus 9 vs iPad Air 2

Adu Nexus 9 vs iPad Air 2

Mari kita bedah satu persatu kedua petarung ini.

APPLE IPAD AIR 2

Berganti tahun, berganti pula perangkat Apple. Di tahun 2014 Apple memperkenalkan tablet terbarunya yaitu Apple iPad Air 2. Dengan harga $780 anda mendapatkan tablet tertipis di dunia sekaligus tablet terbaik untuk digunakan di bawah sinar matahari. Sama seperti iPhone 6, tablet ini juga didukung oleh fingerprint scanner.

Sekilas lihat, iPad Air 2 terlihat terlalu mirip dengan model iPad Air tahun 2013, namun iPad Air 2 sudah mengusung beberapa perubahan meski tidak terlihat secara langsung.

Dengan ketebalan yang hanya 6.1 mm serta bobot 437 gram, device ini lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan dengan Nexus 9, padahal ukurannya lebih lebar yaitu pada kisaran 9.7 inchi. Dengan lapisan anti-glare-nya yang fantastis, iPad Air 2 juga sangat nyaman digunakan pada di luar ruangan tanpa perlu khawatir silau.

Meskipun tahan sinar matahari, iPad Air 2 sayangnya tidak tahan air, jadi jangan gunakan perangkat ini berhujan hujan. Dengan kandungan materialnya pada bodynya, iPad Air 2

Spesifikasi lain dair iPad Air 2 adalah Triple-core Apple A8X CPU, kamera utama 8 MP, kamera sekunder 1.2 MP, dimensi keseluruhan 240 x 169.5 x 6.1 mm.

GOOGLE NEXUS 9

Google Nexus 9 adalah tablet pertama yang hadir sejak lahirnya Nexus 7 tahun 2013. Memiliki desain yang mirip dengan iPad, Nexus 9 dipersenjatai oleh pengolah grafis tangguh 192 core dan sistem operasi teranyar Android 5.0 Lollipop. Nexus 9 juga lebih murah dengan kisaran harga hanya $500.

Nexus 9 bukanlah tablet super yang akan membuat mulut kita menganga terheran-heran dengan spesifikasinya. Dengan materi plastik dan ukuran yang lebih gemuk, Google Nexus 9 bahkan mungkin kalah dibandingkan dengan beberapa tablet Android lain. Ukuran layar yang 8.9 inchi bahkan memberikan angka resolusi yang sama dengan iPad.

Google sepertinya memang ingin Nexus 9 tampil se-iPad mungkin. Keberadaan Lollipop memberikan sensasi baru yang cukup berbeda, namun beberapa fitur justru hilang pada perangka ini, tidak adanya internal storage yang dapat ditambahkan misalnya, membuatnya tidak lagi menjadi keunggulan Android.

Bagi penggemar yang hardcore, keberadaan prosesor Tegra K1 mungkin terasa hebat, namun bagi yang tidak begitu peduli, perbedaannya nyaris tidak terasa karena tetap terasa mulus dan lancar seperti menggunakan prosesor lain.

Spesikasi lain dari Google Nexus 9 adalah layar 8.9 inchi dengan resolusi 2048 x 1536 IPS LCD, prosesor dual-core 2.5GHz dengan chipset Nvidia Tegra K1, kamera utama 8 MP, kamera sekunder 1.6 MP, dimensi keseluruhan 228.2 x 153.7 x 7.9 mm

KESIMPULAN

Apple membangun perangkatnya dengan lebih baik, menggunakan materi yang terjaga kualitas dan cukup solid dibandingkan Nexus yang berbahan plastik. Pada sisi sistem operasi iOS juga masih menjaga keamanan dengan cukup baik. iPad Air 2 selangkah di depan Nexus 9 kali ini.

apple ipad#gsc tab=0
Adu Nexus 9 Vs IPad Air 2, Google Vs Apple | after22 | 4.5
/* */